Tuesday, September 23, 2008

cinta... never ending story

cinta... apa sih? banyak kata yang bisa dipakai tuk ungkapkan maknanya, setiap insan punya cara tersendiri tuk maknainya, cinta bukan perkara mudah, melibatkan hati, jadi bisa terluka, kita tidak dapat menentukan kapan akan jatuh cinta dan kepada siapa akan jatuh cinta, terkadang kita sering mengharapkan seseorang akan membalas cinta yang kita berikan, bahkan memaksa untuk dicintai sebesar kita mencintainya, namun, cinta tak dapat dipaksakan, ia kan datang dengan sendirinya bahkan tanpa kita sadari kehadirannya, sadarkah kita ketika ada seseorang jauh di seberang sana mencintai kita dengan sepenuh hati, namun kita tak menyadarinya, padahal dia mengharapkan hal yang sama, seperti yang kita harapkan?
.
cinta yang tulus, penuh pengorbanan, kita rela melakukan apa saja demi melihat orang yang kita cintai bahagia, bahkan harus rela melepaskannya, hanya agar ia bahagia. mencintai dengan tulus, tak mengharapkan balasan apapun dari orang yang kita cintai, terkadang hal ini sangat jauh dari logika, betapa bodohnya karena mau menderita hanya karena berkorban demi cinta, hanya demi melihat orang yang kita cinta bahagia. 'ironi' kata seorang teman, saat kita benar-benar mencintai seseorang, bahkan sampai rela berkorban untuknya, namun orang tersebut tidak merasakan hal yang sama, padahal disaat yang sama ada orang yang mencintai kita, namun kita juga tidak merasakan hal yang sama terhadapnya.
.
cinta memang rumit, seorang teman, terlihat seperti banyak sekali cinta yang datang padanya, namun cinta yang ia cari pun tak ada. mungkin aneh di pikiran kita, begitu banyaknya cinta yang datang padanya, tapi dia malah menjadi bingung karenanya, semakin sulit katanya tuk menemukan cinta sejatinya, karena tak tahu mana yang tulus dan mana yang tidak. hmmm... ironi memang...
.
namun hal yang terpenting dalam cinta adalah pengungkapan perasaan kepada orang yang kita cinta, biarlah walau ia tak memiliki perasaan yang sama, namun biarkan lah ia mengetahui bahwa kita mencintainya. jangan sampai biarkan perasaan itu terpendam, ungkapkanlah apa yang kau rasakan terhadapnya, setidaknya itu telah membuatmu sedikit lega.
.
mari sebarkan cinta di dunia, hilangkan kedengkian antara kita, buatlah dunia ini menjadi lebih indah dengan cinta.
.
dan ingatlah cinta yang hakiki hanyalah cinta kepada-Nya...

2 comments:

Reza said...

A simple explanation of LOVE (by John Lennon) :

Love is real , real is love
Love is feeling , feeling love
Love is wanting to be loved

Love is touch, touch is love
Love is reaching, reaching love
Love is asking to be loved

Love is you
You and me
Love is knowing
we can be

Love is free, free is love
Love is living, living love
Love is needed to be loved

Titanian said...

wew... nice...